PTK dan PKG Resmikan HSSE Demo Room&Assessment Room

PTK dan PKG Resmikan HSSE Demo Room&Assessment Room

Jakarta, jurnalkota.id

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melalui anak Perusahaannya PT Peteka Karya Gapura (PKG) meresmikan Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Demo Room dan Assessment Room sebagai ruang praktek bagi setiap pekerja untuk memahami dan melaksanakan Corporate Life Saving Rules (CLSR).

Direktur PT Peteka Karya Gapura, Dwi Indra Kuntoadji menyatakan komitmen penuh dari PKG dalam melaksanakan HSSE. “Demo Room ini diharapkan memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder sehingga dapat meningkatkan budaya HSSE,” kata Dwi disela peresmian HSSE Demo Room dan Assessment Room di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan mengatakan tentang pentingnya aspek Safety, sehingga adanya Demo Room diharapkan dapat memacu seluruh Pekerja dalam meraih Excellent Safety Perusahaan.

“HSSE Demo Room dan Assessment Room ini merupakan ruang praktek bagi setiap pekerja untuk memahami dan melaksanakan CLSR,” ujarnya.

Menurut Nepos, Direksi, Tim Management dan seluruh insan Pekerja PT Pertamina Trans Kontinental berkomitmen untuk menjalankan proses bisnis secara aman, sehat dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan komitmen penerapan HSSE.

“Perusahaan memahami bahwa HSSE atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sangat vital dalam mewujudkan poduktivitas kerja yang optimal,” tukasnya.

Oleh karena itu, kata dia, Perusahaan wajib mematuhi dan memiliki peraturan pengelolaan terkait HSSE. “Dengan demikian maka kepatuhan pada pelaksanaan HSSE menjadi tanggung jawab bersama Management dan setiap Pekerja,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Government Program Management PT Pertamina (Persero), Joko Eko Purwanto yang mewakili Direktur Logistik dan Infrastruktur, Mulyono juga memberikan dukungan bagi terobosan PTK agar aspek Safety dapat terus ditingkatkan dengan cermat dan baik.

“Selain digunakan sebagai sarana mengedukasi terkait HSSE, ada satu hal lagi yang bisa dilakukan Demo Room yaitu kampanye Patuh terhadap regulasi dan peraturan Perusahaan, Intervensi dan Peduli sesama tim sebagai HSSE Golden Rules,” tambah SVP HSSE Corporate, Sahadi.

VP HSSE Shipping Co PT Pertamina (Persero), Lilyana Harison yang mewakili CEO Shipping Co PT Pertamina (Persero), Erry Widiastono mengharapkan ke depannya Zero Fatality bisa diwujudkan. ”Management PIS memberikan dukungan penuh kepada PTK dan PKG atas peresmian HSSE Demo Room untuk mencapai HSSE Excellent,” ucap Liliyana.

PT Pertamina (Persero) kemudian memberikan Sertifikat Demo Room yang diberikan oleh Gunawan Eko W kepada Nepos MT Pakpahan sebagai simbol bahwa PTK beserta Anak Perusahaan dan Joint Venturenya telah berkomitmen tinggi terhadap aspek HSSE.

Acara tersebut juga dihadiri Manager Fleet Inspection & Assurance, I Ketut Laba yang mewakili CEO Shipping Co PT Pertamina (Persero), Erry Widiaston, VP HSSE Corporate, Iwan Jatmika, VP Marine, Godam Pariyanto.

Selain itu, hadir juga Manager Marine Operation Services PT Pertamina (Persero), Albertus Anto Budi Santoso dan Manager Crewing PT Pertamina (Persero), Captain Roni Widagdo. Sementara dari PT Pertamina Trans Kontinental hadir Direktur Keuangan & SDM, Azwani, Tim Management serta Direktur Anak Perusahaan dan Joint Venture PTK.(Sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

About Jurnal Kota.id

Portal berita yang menyajikan informasi aktual, fakta dan terpercaya. Lahir dengan moto “Bicara Sesuai Fakta”. Keseimbangan dalam menyajikan realita dengan Cover Both Side. Disajikan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat dan referensi untuk para pengambil keputusan.

Media Jurnal Kota terbit dalam bentuk cetak dan media online. Untuk pemasangan iklan cetak dan online dapat menhubungi (021) 54331420

Penerbit : PT. Media Tiga Serangkai
Rukan Gading Kirana Blok D 6 No. 32 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240
Telp. (021) 45874085 Fax. (021) 45878796
jurnalkota03@gmail.com / jurnalkota2020@gmail.com

Jurnal Kota.id
(021)45874085

Mobile : 081218881273 –
jurnalkota03@gmail.com – juralkota2020@gmail.com