Pertamina Bagikan 5.000 Sembako untuk Warga Rentan 

 Pertamina Bagikan 5.000 Sembako untuk Warga Rentan 

Jakarta, jurnalkota.id

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasinya.

Menurut Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo, sebanyak total 5.000 paket sembako disebar kepada masyarakat rentan dan kurang mampu di lima provinsi wilayah kerja MOR I. Diantaranya untuk provinsi Aceh disebar 1.100 sembako, Riau 750 sembako, Sumbar 300 paket dan Kepri 1.200 paket.

“Untuk warga Sumut, 1.650 paket sembako dibagikan pada warga di sekitar fuel terminal (FT) Medan Group, FT Siantar, FT Kisaran, FT Sibolga, FT Gunung Sitoli, DPPU Kualanamu, DPPU Polonia, DPPU Pinangsori, serta DPPU Binaka,” kata Roby saat dihubungi jurnalkota.id dari Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Dikatakan, pembagian sembako tersebut dimulai sejak Senin (06/04) hingga Jumat (17/04), bekerjasama dengan lembaga Human Initiative yang menyalurkan di wilayah Sumut dan Aceh.

“Paket sembako memanfaatkan produk UMKM mitra binaan Pertamina, seperti Kerupuk Tempe Bunga Matahari dan Beras Jumiran. Selain itu terdapat gula, madu dan sarden.  Tak luput dibagikan juga sabun cair agar masyarakat dapat mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat,” papar Roby.

Ia menambahkan, pembagian sembako dilaksanakan dengan mempraktekkan pencegahan penyebaran COVID-19. Misalnya melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan, pembatasan jumlah orang yg hadir, menggunakan masker dan hand sanitizer, serta sosial distancing.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat COVID-19 dan mencegah penyebaran COVID-19,” tutup Roby.

Pembagian sembako ini menyusul rangkaian aktivitas mencegah penyebaran COVID-19 di Sumut. Yaitu bantuan disinfektasi ke 30 titik sarana umum, bantuan alat semprot desinfektan dan food truck Pertamina Peduli.(Sya)

Jurnal Kota

https://jurnalkota.id/

Bicara Sesuai Fakta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *