Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor Polres Metro Jakbar

Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor Polres Metro Jakbar

Jakarta, Jurnal Kota

Guna mengatasi penyebaran wabah virus corona CoVid-19 pihak Polres Metro Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kerja Polres Metro Jakarta Barat.

“Penyemprotan ini melibatkan Urdokkes Polres Metro Jakarta Barat dan unsur satker dalam rangka sterilisasi di lingkungan kerja, dimana kegiatan ini merupakan salah satu langka guna mencegah penyebaran wabah virus corona,” ujar Kasubag Humas AKP Kasranto kepada wartawan, Kamis, (19/3/2020).

Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah dan antisipasi yang dimana kantor polisi merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi masyarakat. Kita berharap langkah ini dapat meminimalisir dari penyebaran wabah virus corona, tambah Kasranto.

Tak hanya itu saja di setiap sudut ruangan dan tempat masuk kami pun menyiapkan hand sanitizer dan alat pengukur suhu jadi masyarakat yang masuk akan melalui pemeriksaan oleh petugas jaga.

Sementara Kaurdokkes Polres Metro Jakarta Barat IPTU Sudarman mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan ini dilakukan secara continues artinya kegiatan ini dilakukan tidak saat ini saja tapi berkelanjutan guna mengatasi penyebaran wabah virus corona CoVid-19 hal ini kita lakukan juga di kantor kepolisian Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

“Dimana cairan disinfektan ini mengandung beberapa unsur aktif kimia yang terbukti ampuh dalam menekan penyebaran diantaranya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air mineral,” tutur Sudarman.

Penulis : Noval Verdian

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

About Jurnal Kota.id

Portal berita yang menyajikan informasi aktual, fakta dan terpercaya. Lahir dengan moto “Bicara Sesuai Fakta”. Keseimbangan dalam menyajikan realita dengan Cover Both Side. Disajikan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat dan referensi untuk para pengambil keputusan.

Media Jurnal Kota terbit dalam bentuk cetak dan media online. Untuk pemasangan iklan cetak dan online dapat menhubungi (021) 54331420

Penerbit : PT. Media Tiga Serangkai
Rukan Gading Kirana Blok D 6 No. 32 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240
Telp. (021) 45874085 Fax. (021) 45878796
jurnalkota03@gmail.com / jurnalkota2020@gmail.com

Jurnal Kota.id
(021)45874085

Mobile : 081218881273 –
jurnalkota03@gmail.com – juralkota2020@gmail.com