Pemdes Pasirwangi Gelar Musrembang RKPD Tahun Anggran 2022

 Pemdes Pasirwangi Gelar Musrembang RKPD Tahun Anggran 2022

Garut, jurnalkota.id

Pemerintah Desa Pasirwangi Kec. Pasirwangi Kabupaten Garut, Jawa Barat, gelar Musrembang Rencana Kegiatan Pembangun Desa (RKPD) tahun anggaran 2022,  di Aula Kantor  Desa Pasirwangi   Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.

Giat  ini  dihadiri  semua elemen masyarakat, Pemerintah Desa bersama unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LPM, PKK, RT RW, Bidan Desa, Kader Posyandu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, LSM,  juga dihadiri Bhabinmas dan Babinsa, Rabu (13/1/2021).

Musrembang tersebut dalam rangka Merumuskan Penyusunan RKPD  untuk tahun 2022. Beberapa prioritas Rencana Kegiatan Pembangunan yang belum terlaksana di tahun sebelumnya, diusulkan kembali untuk dimasukkan dalam RKPD di tahun 2022.

Kepada Jurnal Kota, Kades Pasirwangi Dr.H.Ayi Sutisna, di Aula Gedung Desa mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
“Selain  pencegahan Covid-19 juga memulihkan ekonomi,” katanya.

Dikatakan Ayi Sutisna, warga di desanya
Ingin ada pembangunan  drainase, juga pembangunan jalan raya, karena kalau di musim hujan kondisi jalan  menghawatirkan.

“Hal ini akan disampaikan ke pihak terkait. Kemudian masalah sekolah, terutama  SDN,  harus diprioritaskan., Alhamdulilah kalau di wilayah kami mengenai Posyandu, Madrasah itu sudah hampir semua baik,” katanya.

Pantauan  Jurnal Kota, dalam pelaksanaan musyawarah, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Giat tersebut  berjalan lancar.

Penulis:  H.Ujang Selamet

Jurnal Kota

https://jurnalkota.id/

Bicara Sesuai Fakta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *