DPP LSM Pusaka Sakti Bersatu Kecam Video, Dinilai ‘Melecehkan’ Wartawan dan LSM

DPP LSM Pusaka Sakti Bersatu Kecam Video, Dinilai ‘Melecehkan’ Wartawan dan LSM

Kabupaten Tangerang, jurnalkota.id

Beredarnya video ungkapan terhadap wartawan dan LSM di Media sosial, yang dinilai ‘melecehkan’ wartawan dan LSM, di mana dalam video yang berdurasi 01:45 detik mengatakan bahwa wartawan dan LSM semata-mata di kehidupannya tidak berkarya, hanya yang dipikirkan amplop dan amplop,
Selasa (23/2/2021).

Kasno Gustoyo A.H., selaku DPP LSM Pusaka Sakti Bersatu di sela kesibukannya mengatakan, kepada beberapa awak media, bahwa perkataan yang diucapkan oleh oknum RW itu harus dipertanggung jawabkan.”Dia oknum RW,” tegasnya. Menurutnya, oknum RW tersebut tinggal di Kampung Pabuaran Desa Jayanti Kabupaten Tangerang provinsi Banten.

Menurut Kasno Gustoyo A.H., perbuatan oknum RW itu harus dipertanggung jawabkan. “Harus dipertanggung jawabkan omongan orang ini, jangan asal ngomong, kecuali dia sebut oknum, yang diucapkannya itu bahasanya sudah menyeluruh LSM Dan MEDIA,” tandas Ketua Pusaka Sakti Bersatu.

Terang ketua PUSAKA, wartawan dan LSM segera rapatkan barisan.”Rapatkan barisan untuk wartawan dan LSM yang ada di Kecamatan Jayanti, kita giring ke Polres Tangerang, dan orang ini tidak menyebut wartawan dan LSM Jayanti saja, jadi saya kecam orang ini karena sudah merusak reputasi wartawan dan LSM se-Indonesia,” ucapnya.

Kasno Gustoyo A.H., menjelaskan jika memang jiwa kita Jurnalis dan aktivitas ucapan seperti itu adalah sebuah cambukan. “Kita punya harga diri sebagai seorang wartawan dan LSM yang dilindungi undang-undang, kalau memang jiwa kita betul-betul di jurnalis dan aktivis, orang tersebut harus dikasih pelajaran sesuai hukum yang berlaku,” tandanya.

Uacapan seperti Itu sangat jelas menurut ketua DPP LSM Pusaka Sakti Bersatu, sudah menghina secara tidak langsung terhadap wartawan dan LSM. “Emangnya dia yang kasih makan wartawan dan LSM, dan yang melanggar pasti kena undang-undang,” tegas Kasno.

Kasno berharap segera mungkin orang tersebut diproses. “Untuk APH segera orang tersebut diproses, agar kedepannya tidak ada lagi gejolak yang timbul, di mana pada saat ini negara kita sedang dilanda wabah, jadi keamanan, keselamatan dan ketertiban harus diutamakan,” tutur Kasno.

Penulis : Agi/Rusli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

About Jurnal Kota.id

Portal berita yang menyajikan informasi aktual, fakta dan terpercaya. Lahir dengan moto “Bicara Sesuai Fakta”. Keseimbangan dalam menyajikan realita dengan Cover Both Side. Disajikan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat dan referensi untuk para pengambil keputusan.

Media Jurnal Kota terbit dalam bentuk cetak dan media online. Untuk pemasangan iklan cetak dan online dapat menhubungi (021) 54331420

Penerbit : PT. Media Tiga Serangkai
Rukan Gading Kirana Blok D 6 No. 32 Kelapa Gading Jakarta Utara 14240
Telp. (021) 45874085 Fax. (021) 45878796
jurnalkota03@gmail.com / jurnalkota2020@gmail.com

Jurnal Kota.id
(021)45874085

Mobile : 081218881273 –
jurnalkota03@gmail.com – juralkota2020@gmail.com