Cuaca Ekstrem, Kapolres Lingga Perintahkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

 Cuaca Ekstrem, Kapolres Lingga Perintahkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Lingga, jurnalkota.id

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H,S.I.K, M.SI pantau langsung pemukiman warga yang berada di sekitar pesisir pantai, karena adanya cuaca ekstrem yang mengakibatkan air laut masuk ke tempat pemukiman warga di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (13/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lingga didampingi Waka Polres Lingga Kompol M.Tahang,S.Ag dan PJU Polres Lingga, diikuti Personel Sat. Binmas Polres Lingga.

AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, dilakukan kunjungan ke pemukiman warga yang berada pesisir pantai guna melihat langsung keadaan warga dan rumah warga, karena adanya cuaca ekstrem mengakibatkan air laut masuk ke pemukiman warga.

“Selain melakukan pengecekan terhadap pemukiman warga juga memerintahkan kepada personel Kepolisian Resor (Polres) Lingga, untuk melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik warga yang rumahnya terkena gelombang air laut, dan memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya berada di pesisir pantai, selalu waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi,” ujar AKBP Arief Robby Rachman.

Lanjut, AKBP Arief Robby Rachman menjelaskan, bahwa keadaan cuaca di wilayah Kabupaten Lingga dalam beberapa hari ke depan perlu diwaspadai karena situasi sekarang ini musim hujan disertai angin kencang, mengakibatkan air laut pasang tinggi disertai gelombang tinggi, bisa membahayakan jiwa warga dan pemukiman warga yang berada sekitar pesisir pantai.

“Sehubungan cuaca ekstrem sekarang ini diharapkan masyarakat Kabupaten Lingga selalu waspada terhadap adanya tanah longsor, banjir dan angin kencang serta tingginya gelombang laut yang dapat membahayakan keselamatan jiwa maupun harta benda,” tutur Kapolres.

Penulis : Antoni
Editor   : Pang

Jurnal Kota

https://jurnalkota.id/

Bicara Sesuai Fakta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *