Meningkatkan kredibilitas website perusahaan kini menjadi hal yang penting. Website dengan kredibilitas rendah cenderung sulit dipercaya oleh publik. Jika situs web sulit dipercaya, lalu bagaimana perusahaan dapat memperoleh manfaat dari situs web?
Oleh karena itu, ada beberapa cara dalam pengembangan web
untuk menambah kredibilitas situs web. Komponen yang dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kredibilitas website antara lain tujuan pembuatan website, desain dan UX, mobile friendly, dan kepercayaan website.
(1) Tujuan situs web
Penting untuk menentukan tujuan dari website yang dibuat. Penentuan tujuan dilakukan sebelum website dibuat, apakah Anda membuat website baru atau mendesain ulang website yang sudah ada.
Misalnya, tujuan website adalah untuk: meningkatkan penjualan
, meningkatkan lalu lintas di situs web, meningkatkan kesadaran merek, dll.
Jika website dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan, maka Anda perlu mengembangkan website tersebut agar website mudah ditemukan oleh pengguna, kemudian pengguna dapat menemukan informasi yang menarik bagi mereka, dan kemudian informasi sebanyak yang mereka inginkan. dapat mungkin tentang produk yang Anda jual mungkin.
Tujuan dari situs web akan berdampak besar pada bagaimana arsitektur situs web akan terlihat di masa depan. Maka penting untuk menentukan tujuan dengan melihat dari sisi pengembang dan dari sisi pelanggan.
(2) Desain dan UX
Pepatah “mata ke hati” tampaknya berlaku untuk topik desain web. Desain web yang tidak menarik dapat mencegah situs web Anda memberikan hasil yang diharapkan.
Desain web adalah poin penting, bahkan jika itu bukan prioritas utama
. Desain web harus mencerminkan merek perusahaan, harus memenuhi kebutuhan pengguna dan tidak boleh memperlambat kecepatan pemuatan situs web. Ini adalah poin yang perlu diperhatikan dalam desain web.
Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah UX atau pengalaman pengguna. Pengalaman pengguna mencakup tata letak situs web, struktur, warna, dan teks, semuanya menjadi satu kesatuan dan mudah-mudahan pengguna akan merasa nyaman dengan UX.
UX yang ramah pengguna meningkatkan keterlibatan, konversi, dan membantu Anda berperingkat lebih baik di Google SERP. Luangkan waktu yang cukup bagi tim pengembangan web Anda untuk menghasilkan desain dan UX terbaik untuk situs web perusahaan Anda.
Jika Anda merasa tidak dapat melakukannya sendiri, Anda selalu dapat beralih ke layanan pengembangan web yang berpengalaman dalam hal tersebut, seperti AsiaQuest Indonesia.
(3) Ramah seluler
Meningkatnya jumlah pengguna seluler dalam beberapa tahun terakhir menjadi alasan meningkatnya kebutuhan akan situs web yang ramah seluler. Smartphone yang kita pegang harus bekerja seperti komputer.
Pengembangan website yang mobile-friendly sudah menjadi kewajiban bagi setiap operator website. Situs yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler tidak dinilai baik oleh Google dan kemungkinan akan “dihapus” oleh Google.
Beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat membuat website mobile-friendly adalah: responsive design, speed (kecepatan), dan UX.
(4) Percaya pada situs web
Sangat penting untuk membangun kepercayaan pengguna terhadap website yang Anda kelola, terutama jika website Anda adalah website bisnis. Anda mungkin memerlukan sesuatu dari pengguna, mis. B. alamat emailnya untuk berlangganan buletin atau kontaknya untuk iklan produk.
Ada beberapa komponen penting untuk membangun kepercayaan pengguna terhadap website yang dikelola, yaitu:
Server aman. Sejak 2017, Google telah mendorong situs web untuk menggunakan HTTPS, yang berarti situs web Anda mematuhi standar keamanan. Situs web yang tidak menggunakan standar HTTPS akan dihapus oleh Google.
Isi. Penting untuk membuat konten yang tidak bertele-tele; H. Bicara jujur tentang apa yang penting bagi pelanggan dan apa yang tidak.
Testimonial / Ulasan. Anda mungkin tidak menyadari kekuatan ulasan atau penilaian pengguna, tetapi pada kenyataannya, sekarang membantu pengguna lain memahami cara memahami produk atau layanan yang Anda tawarkan.
Lencana dan Sertifikasi. Saat Anda melihat lencana terverifikasi di akun Instagram, YouTube, atau Facebook, Anda cenderung lebih memercayai konten yang mereka layani daripada akun dengan asal yang tidak jelas.
Sama seperti website perusahaan: Jika perusahaan Anda memiliki sertifikasi khusus yang dapat memperkuat keahlian yang Anda kelola atau produk yang Anda kelola, ne
Lihat Juga :
https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/